9 Cara Mengobata Diri Anda Sendir Yang Depresi

9 Cara Mengobata Diri Anda Sendir Yang Depresi
9 Cara Mengobata Diri Anda Sendir Yang Depresi
9 Cara Mengobata Diri Anda Sendir Yang Depresi
Entah itu jatuh pada Anda pada hari yang suram atau dipicu oleh kekecewaan atau kehilangan, depresi adalah tamu yang tidak diinginkan di setiap rumah. Tapi sebelum kita menyembuhkannya, mari kita pertimbangkan dari mana asalnya.

Mendefinisikan Depresi

Banyak orang membingungkan kesedihan dengan depresi. Kesedihan adalah keadaan alami, bagian penting dari kehidupan. Persahabatan berakhir Kematian mencuri orang yang dicintai. jalasenastri.com Hidup memberi kita banyak alasan untuk merasa sedih. Merasa sedih sesuai pada saat seperti itu - dan sangat diperlukan. Kebutuhan untuk berkabung, merasakan kesedihan, adalah bagian penting dari apa artinya menjadi manusia. Ketika kita menghormati kesedihan, ini memberi kita ruang penting untuk refleksi diri, dan empati dan kasih sayang yang lebih besar. Hal ini juga dapat memaksa kita untuk mengenali kebenaran yang sulit atau mengilhami kita untuk membuat pilihan yang lebih baik.

Depresi, bagaimanapun, tidak menawarkan penghiburan. Ini secara brutal menyerang kita dan mempromosikan keputusasaan. Hal ini karena depresi bukanlah perasaan murni tapi upaya untuk menangkal campuran kompleks yang tidak diinginkan. Kemarahan, frustrasi, iritasi, dan duka cita adalah perasaan yang cenderung tidak dapat ditolerir; kita tidak ingin merasakannya Saat kita depresi, kita terlibat dalam pertarungan psikis untuk menghilangkan perasaan yang tidak diinginkan ini. Pertahanan psikis umum terhadap perasaan menyakitkan termasuk penolakan (mengabaikan perasaan), proyeksi (mentransfer perasaan ke orang lain), rasionalisasi (meremehkan perasaan) atau pesta makan (mencoba untuk mengisi kekosongan yang kita rasakan di dalam diri).

Sayangnya, selama penyebab sebenarnya depresi kita tetap tidak tertangani, akan kembali lagi dan lagi.

Berburu Penyebab Depresi Anda

Alih-alih melihat depresi saat monster melarikan diri dari, lihat di mata; Selidiki perasaan bahwa Anda "depresi" dan hindari. Misalnya, Anda mungkin berkata, "Saya merasa tertekan hari ini." Pertanyaan berikut ini adalah: Mengapa hari ini? Apa yang saya abaikan Masalah apa yang tidak saya tangani?

Inilah daftar situasi paling umum yang sering memicu depresi:

    Konflik yang Tidak Terjawab Apakah ada masalah dalam salah satu hubungan Anda? Apakah ada sesuatu di tempat kerja yang mengganggu Anda? Konflik yang tidak tertangani menyebabkan stres psikologis kronis dan sangat mendasar bagi banyak bentuk depresi.

    Pepatah Pengawasan Cari tema umum dalam depresi Anda, yang mengulanginya sendiri. Hal ini paling sering merupakan pengulangan pengalaman awal dalam hidup Anda. Tema paling umum yang saya dengar di kantor saya meliputi:

artikel berlanjut setelah iklan

    Saya selalu orang luar.

    Aku tidak bisa mempercayai siapapun

    Tak ada yang mengerti diriku.

Tanpa wawasan, kita terjebak dalam siklus berulang dan mengulangi masalah yang sama berulang-ulang. Cari tahu apa bagian sejarah Anda yang tidak terselesaikan adalah Anda terus-menerus mengulanginya.

    Self-Abaikan Burnout dan depresi bergandengan tangan. Bila Anda mengabaikan diri sendiri, semua orang menderita. Anda tidak menyenangkan berada di sekitar; Anda tidak menikmati pekerjaan atau bermain; dan Anda menyeret orang lain ke bawah dengan Anda. Hargai diri Anda, manjakan diri Anda, dan beri perhatian dan perhatian pada diri Anda sendiri. Anda akan terkejut seberapa jauh lebih baik yang akan Anda rasakan.

    Self-Slander Harga diri rendah dan self-fitnah adalah kekuatan pendorong utama dari semua bentuk depresi. Suara internal negatif ini membentuk citra diri dan cara Anda memandang diri sendiri dan orang lain. Anda akan mulai melihat orang lain lebih baik dan lebih menarik daripada Anda, bahkan saat itu bahkan tidak benar.

    Saya tidak menarik.

    Aku bodoh

    Aku tidak berdaya.

Afirmasi beracun semacam itu menguras energi Anda dan membuat Anda selamanya tidak puas. Lagi pula, jika Anda terus-menerus mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak berdaya atau tidak menarik, akhirnya Anda akan menjadi keduanya.
artikel berlanjut setelah iklan

Pertempuran Depresi

Untuk melonggarkan cengkeraman depresi, Anda harus melakukan tindakan - banyak hal. Menghadapi depresi adalah seperti pergi ke medan perang. Berikut daftar area dalam hidup Anda yang mungkin perlu diperhatikan:

Tubuh

Latihan: Latihan 30-40 menit-cardio tiga kali seminggu dapat mengurangi gejala depresi hingga 50 sampai 70%. Berjalan atau berlari juga merupakan cara yang bagus untuk membersihkan kepalamu.

Tidur: Terlalu sedikit atau terlalu banyak tidur dapat memicu gejala depresi; menembak untuk konsisten 7-8 jam per malam. Cobalah yang terbaik agar konsisten.

Diet: Penelitian telah menunjukkan adanya korelasi antara diet tinggi gula / lemak tinggi dan depresi. Cobalah untuk menghindari makanan yang membuat Anda merasa lesu karena hal ini bisa menimbulkan kenegatifan.

Pikiran

Kreativitas: Rangsang imajinasi Anda dengan pengalaman baru; Nikmati puisi, seni, teater, musik, atau mencoba menyambung kembali dengan talenta yang telah Anda abaikan.

Psikoterapi: Berinvestasi dalam memahami diri sendiri dan mematahkan pola bunuh diri.

Pendidikan: Tantang diri Anda dengan memperoleh keterampilan baru; mengambil kelas atau menghadiri kuliah.

Semangat

Meditasi: Belajarlah untuk menenangkan pikiran dan rilekskan pikiran Anda melalui nyanyian, meditasi, yoga atau disiplin lainnya.
artikel berlanjut setelah iklan

Kisah Altruistik: Membantu orang lain akan membuat Anda keluar dari kepala Anda dan mengilhami Anda; carilah kesempatan untuk menjadi sukarelawan di komunitas Anda.

Iman: Pertimbangkan hal-hal rohani; jelajahi berbagai filosofi dan kepercayaan. Ketika depresi muncul dalam hidup Anda, pikirkanlah itu sebagai jeritan untuk mendapatkan bantuan dari alam bawah sadar Anda. Dengarkan itu; cari tahu apa yang ingin diceritakan kepada Anda Jika Anda sudah lama depresi, anti-depresan bisa memberi Anda energi untuk membuat pilihan baru. Namun, meski pengobatan bisa membuat Anda merasa lebih baik, obat untuk depresi masih ada di tangan Anda. Hanya ketika Anda menghadapi dan memahami penyebab sebenarnya dari depresi Anda, maka lakukan tindakan untuk mengatasinya, maukah Anda terbebas dari hal itu tidak peduli suhu di luar.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.